You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 yakni pembangunan jalan layang untuk Transjakarta Koridor XIII (Ciledug-Blok M) dan revitalisasi Te
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengumumkan pemenang lelang beberapa proyek besar di ibu kota. Setidaknya, ada dua proyek besar yang telah selesai dilelang dan ada pemenangnya,.
photo doc - Beritajakarta.id

Pemenang Lelang Proyek Besar Segera Diumumkan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengumumkan pemenang lelang beberapa proyek besar di ibu kota. Setidaknya, ada dua proyek besar yang telah selesai dilelang dan ada pemenangnya, yakni pembangunan jalan layang untuk Transjakarta Koridor XIII (Ciledug-Blok M) dan revitalisasi Terminal Kampung Rambutan dan Kalideres.

Misalnya, proyek revitalisasi terminal dan proyek jalan layang untuk Transjakarta koridor XIII (Ciledug-Blok M)

Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP) DKI Jakarta I Dewa Gede Sony Aryawan, mengatakan proses lelang proyek-proyek di Jakarta terus dilakukan. Bahkan dalam pekan ini, sedikitnya ada dua proyek besar yang akan diumumkan hasilnya setelah dilelang melalui Layanan Pengadaan Barang Secara Elektronik (LPSE). "Misalnya, proyek revitalisasi terminal dan proyek jalan layang untuk Transjakarta koridor XIII (Ciledug-Blok M)," kata Sonny, Senin (23/6) malam.

Dikatakan Sonny, nilai proyek untuk pembangunan jalan layang tersebut sebesar Rp 200 miliar. Kegiatan tersebut diajukan oleh Bidang Pemeliharaan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta. "Anggarannya mencapai Rp 200 miliar, yang diajukan oleh Dinas PU," ujarnya.

ULP DKI Baru Lelangkan 632 Paket Kegiatan

Sementara itu, proyek besar lainnya yang akan diumumkan pekan ini juga yakni revitalisasi dua terminal. Dua terminal yang menjadi prioritas revitalisasi adalah Terminal Kampung Rambutan dan Kalideres. Pembangunan dua terminal ini menggunakan anggaran tahun jamak. Kebutuhan anggaran untuk pembangunan Terminal Kampung Rambutan mencapai Rp 871 miliar dan Terminal Kalideres sebesar Rp 248 miliar.

Kendati demikian, Sonny masih enggan membocorkan nama pemenang lelang kedua proyek besar tersebut. Pemenang akan diumumkan secara resmi agar tidak terjadi prasangka buruk. "Nanti kita akan umumkan secara langsung saja," ucapnya.

Hingga 23 Juni 2014, ULP DKI Jakarta telah melelang 632 paket kegiatan dari total 5.114 paket kegiatan. Dari 632 paket kegiatan yang telah berproses lelang, sebanyak 68 paket kegiatan telah mendapatkan pemenang. Adapun paket kegiatan yang dilelang melalui e-catalog, baru 18 paket kegiatan senilai Rp 121,6 miliar yang telah dibuat kontrak pekerjaannya. Sementara itu, ratusan paket kegiatan lain masih dalam proses lelang.

Sonny berharap semua lelang tersebut dapat rampung secepatnya. Rendahnya penyerapan anggaran sejauh ini, menurut dia, karena baru proyek bernilai kecil yang telah rampung proses tendernya. Proyek kecil yang dimaksud seperti pengadaan naskah untuk ujian sekolah dasar, konsumsi panti sosial, perawatan Ragunan, dan lainnya. "Ini hal kecil, tapi sangat penting juga," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1218 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1103 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1044 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye864 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye782 personBudhi Firmansyah Surapati